Jamkrindo Bagikan 530 Kacamata Gratis Untuk Pelajar di Indonesia Timur

Jamkrindo Bagikan 530 Kacamata Gratis Untuk Pelajar di Indonesia Timur
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi pelajar Sekolah Dasar di Wilayah Indonesia Timur. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, PALU - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan kegiatan sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi pelajar Sekolah Dasar di Wilayah Indonesia Timur.

Sebanyak 530 kacamata gratis dibagikan melalui perwakilan Kantor Wilayah dan Kantor Cabang Jamkrindo di Makassar, Sorong, Ternate, Kendari, Gorontalo, Palopo, Pare-Pare, Ambon, Mamuju, Jayapura dan Manado.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan sosial HUT Jamkrindo ke-53 pada 1 Juli 2023 mendatang.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Dody Novarianto menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata kehadiran Jamkrindo dalam memberikan fasilitas kesehatan bagi pelajar Sekolah Dasar.

Dody mengatakan pembagian kacamata gratis dilakukan lantaran tidak semua pelajar memiliki akses untuk memperoleh kacamata karena kondisi keuangan keluarga.

Di samping itu, jumlah myopia atau mata minus pada anak sekolah mengalami tren kenaikan.

“Kami hadir berkomitmen untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Salah satu sasaran yang menjadi prioritas kami adalah peningkatan kualitas pendidikan yang nantinya akan berdampak pada penciptaan sumber daya manusia (SDM) Unggul untuk Indonesia Maju," ujar Dody dalam keterangan tertulis, Kamis (15/6).

Kepala Sekolah SDN 1 Palu, Julianty mengungkapkan para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan mata.

Dalam kegiatan tersebut Jamkrindo berkolaborasi dengan PAUD Inspirasi Indonesia dan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News