Jamsostek Dianggap Tidak Tepat Sasaran

Jamsostek Dianggap Tidak Tepat Sasaran
Jamsostek Dianggap Tidak Tepat Sasaran
CIREBON - Subsidi jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) untuk tenaga kerja di luar hubungan kerja, hingga kini masih menjadi pro kontra. Hal ini membuat Dinsosnakertrans Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat yang sedianya pada Kamis atau Jumat kemarin menggelar rapat dengan 2 kabupaten tetangga, akhirnya gagal.

 

Kepala Bidang Sosial Dinsosnakertrans Kota Cirebon Drs Maemunah MSi, saat dihubungi Radar membenarkan rencana pertemuan dengan 2 kabupaten terdekat dengan kota Cirebon gagal dilakukan.

Namun, Maemunah tidak menyebutkan alasan gagalnya pertemuan, yang akan membahas pembagian kuota 1.100 tenaga kerja di luar hubungan kerja. “Pertemuannya tidak jadi, sehingga belum ada pembagian kuota untuk jamsostek bersubsidi,” katanya, Sabtu (10/12).

Terpisah, Direktur Eksekutif Komunal, Hery Susanto menganggap subsidi jamsostek bagi tenaga kerja di luar hubungan kerja, adalah program yang tidak mengena. Justru program Kemenakertrans RI itu tidak tepat sasaran. Perlu diingat, bahwa tenaga kerja di luar hubungan kerja justru penghasilannya di bawah UMK. Sedangkan program itu membidik tenaga kerja yang memiliki penghasilan berstandar UMK.

CIREBON - Subsidi jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) untuk tenaga kerja di luar hubungan kerja, hingga kini masih menjadi pro kontra. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News