Jamsostek Konsisten Terapkan Prinsip GCG

Jamsostek Konsisten Terapkan Prinsip GCG
Jamsostek Konsisten Terapkan Prinsip GCG

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Umum dan SDM Jamsostek Amri Yusuf menuturkan bahwa PT Jamsostek (Persero) secara konsisten menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG). Hal ini tercermin dari rendahnya fraud dan penyalahgunaan aset perusahaan.

"Kita mengintensifkan kampanye soal GCG. Insya Allah penyimpangan sudah semakin berkurang jauh dan jumlahnya tidak signifikan,” ujar Amri di Jakarta, Jumat (11/10).

Amri mengatakan, untuk menekan adanya penyimpangan yang terjadi, perseroan telah mengaktifkan sistem whistleblowing ke seluruh unit kerja. Selain itu, Jamsostek juga telah membentuk komite integritas dan antisuap.

Menurut dia, intensitas pengawasan internal Jamsostek terus ditingkatkan, salah satunya dengan menyempurnakan infrastruktur GCG. Bahkan bagi cabang dengan GCG terbaik akan mendapatkan penghargaan dari manajemen. Sementara untuk yang melakukan pelanggaran, Amri menjamin itu akan ditindak sesuai dengan jenis pelanggarannya. “Sanksinya mulai dari penundaan golongan, downgrade, pencopotan jabatan sampai dengan PHK, tergantung tingkat kesalahannya,” tegasnya.

Amri menambahkan bahwa komitmen perseroan terhadap implementasi GCG juga diakui oleh pihak luar seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga jika ada pihak lain yang meragukan GCG Jamsostek bisa menanyakan ke lembaga antirasuah itu. “Kita juga tidak bisa memaksa orang untuk percaya. Kalau mereka ragu sebaiknya konfirmasi dan klarifikasi saja dengan lembaga yang memberikan penghargaan GCG tersebut,” saran Amri. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Umum dan SDM Jamsostek Amri Yusuf menuturkan bahwa PT Jamsostek (Persero) secara konsisten menerapkan prinsip-prinsip good corporate


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News