Jamsostek Targetkan Kepesertaan Naik 30 Persen

Jamsostek Targetkan Kepesertaan Naik 30 Persen
Jamsostek Targetkan Kepesertaan Naik 30 Persen
MATARAM - PT Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja (Jamsostek) (Persero) wilayah VI yang meliputi Jatim, Bali, Nusra memproyeksi adanya grafik pertumbuhan yang positif terhadap jumlah kepesertaan Jamsostek pada 2012 mendatang. Ditargetkan, jumlah kepesertaan jamsostek naik 30 persen dibandingkan dengan 2011. Hal ini dipicu market besar yang belum sepenuhnya dioptimalkan oleh Jamsostek.

Kepala Kantor Wilayah VI PT Jamsostek (Persero) Junaedi memaparkan peserta Jamsostek aktif saat ini masih terhitung minim. Dari total 30 juta tenaga kerja di tanah air, yang menjadi peserta masih 30 persennya saja, atau berkisar 10,7 juta tenaga kerja.

"Tahun depan kami optimisitis bisa meingkatkan kinerja dari sisi premi, hingga jumlah kepesertaan. Untuk 2011 saja, jumlah kepesertaan kami pada Oktober mencapai 98 persen dari target, akhir tahun tentu sudah tembus target," tuturnya di sela media gathering di Mataram, Lombok, Minggu (27/11).

Tercatat, dari target kepesertaan sebesar 397 ribu orang, hingga oktober 2011 telah mencapai 392 ribu tenaga kerja peserta. Pertumbuhan kepesertaan wilayah VI tersebut sebesar 25 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

MATARAM - PT Jaminan Sosial dan Tenaga Kerja (Jamsostek) (Persero) wilayah VI yang meliputi Jatim, Bali, Nusra memproyeksi adanya grafik pertumbuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News