Jamu Bali United, Barito Putera Terkapar di Kandang Sendiri

Jamu Bali United, Barito Putera Terkapar di Kandang Sendiri
Rapat pemain PS. Barito Putera. Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, MARTAPURA - Barito Putera tak bisa memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Bali United pada pekan Ke-5 Liga 1 2022/23.

Bertanding di Stadion Demang Lehman, Kamis (18/8/2022) petang , Laskar Antasari harus mengakui keunggulan Serdadu Tridatu dengan skor tipis 1-2.

Sejak babak pertama, Bali United tampak lebih dominan dari Barito Putera. 

Namun, beberapa kali serangan masih mampu dihalangi oleh duet bek tuan rumah, Renan Alves serta Rendy Saputra

Bali United baru bisa menjebol pertahanan Barito Putera pada menit 24'. Umpan silang dari Irfan Jaya disambut dengan sundulan oleh Privat Mbarga. Skor pun berubah 1-0 keunggulan pasukan Stefano Cugurra Teco.

Kendati demikian, Barito Putera bukannya tampil tanpa perlawanan di babak pertama. Sejumlah serangan dilancarkan, tetapi pressing kuat terus dilakukan oleh Bali United. 

Peluang terbaik Laskar Antasari untuk menyamakan kedudukan terjadi ketika Nazar Nurzaidin melepaskan tendangan ke gawang Bali United.  Namun, bola masih bisa diamankan kiper Nadeo Argawinata.

Di babak kedua, tepatnya menit 65', Bali United menggandakan keunggulannya setelah sundulan Jajang Mulyana mengoyak gawang Barito Putera. Kali ini, umpan diberikan oleh Fadil Sausu.

Setelah itu, Laskar Antasari mencoba mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih agresif di menit-menit akhir. 

Bek Renan Alves akhirnya memecah kebuntuan Barito Putera lewat golnya pada menit 86'. Skor 2-1 keunggulan Bali United pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Bali United berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 2022/2023, sementara Barito Putera masih berkutat di urutan 15. (mcr37/jpnn)

Barito Putera tak mampu memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Bali United di pekan ke-5 Liga 1 2022/23.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Donny

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News