Jamu DC United tanpa Gustavo

Jamu DC United tanpa Gustavo
Jamu DC United tanpa Gustavo

MALANG - Kedatangan Gustavo Lopez yang molor ke Indonesia membuat Arema Cronus harus menyiapkan pengganti. Terutama saat beruji coba melawan DC United di Stadion Kanjuruhan, Minggu depan (8/12).
    
Gustavo yang sebelumnya diagendakan tiba di Malang 7 Desember, ternyata baru tiba di Malang pada 14 Desember. Kemungkinan Gustavo baru berangkat dari Argentina 12 Desember.

"Dua hari setelah itu baru tiba di Malang (14/12)," kata salah satu sumber dari internal manajemen Arema Cronus.
       
Alasan molornya kedatangan mantan pemain Persela ini karena ia ingin memboyong keluarganya ke Malang. Ia perlu mengurus kepindahan sekolah anaknya dari Argentina ke Malang. Dan pengurusan administrasi ini yang butuh waktu sekitar seminggu.  

"Kalaupun tiba sesuai jadwal (7/12), sebenarnya Gustavo juga tidak bisa turun. Karena dia masih kelelahan setelah melakukan perjalanan dua hari dari Argentina," lanjut dia.
     
Dari situ manajemen sepertinya sudah yakin kalau gelandang yang kerap menggunakan nomor punggung delapan itu akan menepati janjinya datang ke Malang. Itu menandakan kalau manajemen tidak trauma dengan pemain seleksi Guys Bwele yang tak kunjung datang dan kemudian akhirnya dicoret.
     
Tim pelatih Arema Cronus tidak mempersoalkan belum hadirnya sosok Gustavo saat lawan klub milik pengusaha Indonesia Erick Thohir tersebut. Karena saat ini sudah ada beberapa gelandang yang bisa memainkan peran Gustavo. Seperti Ahmad Bustomi maupun Arif Suyono.

"Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami akan maksimalkan pemain yang ada," tegas pelatih Arema Cronus Suharno.
      
Perlu diketahui, saat ini Gustavo mengaku sudah melakukan persiapan untuk mengenakan jersey tim Singo Edan musim depan. Karena dalam akun twitternya @gustylopez8, dia sempat memajang sebuah berita yang menyebutkan dirinya segera gabung dengan Arema Cronus.

Namun demikian, CEO Arema Cronus Iwan Budianto masih menyebut peluang Gustavo gabung musim depan masih 50 persen. Karena pemain berambut gondrong itu masih belum membubuhkan tanda tangan di lembar kontrak milik Arema Cronus.

"Karena masih belum teken kontrak, kami belum bisa berkomentar banyak," ujar Iwan. (iw/abm/jpnn/ko)


MALANG - Kedatangan Gustavo Lopez yang molor ke Indonesia membuat Arema Cronus harus menyiapkan pengganti. Terutama saat beruji coba melawan DC United


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News