Jamu Habib Umar, Japto Tegaskan Hubungan Baik FPI - PP

Jamu Habib Umar, Japto Tegaskan Hubungan Baik FPI - PP
Ketum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno dan Penasehat FPI Habib Umar al Hamid. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Penasehat FPI Habib Umar al Hamid berkunjung ke kediaman Ketum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno di Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (12/3) malam. Pertemuan dua tokoh senior itu dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas video anggota PP yang berisi pernyataan menyudutkan terhadap FPI dan Habib Rizieq.

Pertemuan berlangsung penuh dengan rasa kekeluargaan dan didahului makan malam bersama. Dalam pertemuan itu, Japto Soerjosoemarno menyampaikan surat permintaan maaf melalui Habib Umar Al Hamid, terkait video adu domba yang viral di media sosial.

"Saya menyampaikan surat pernyataan permintaan maaf, karena yang bersangkutan (pembuat video) tidak bisa membedakan fungsi sebagai anggota Pemuda Pancasila dan sebagai anggota partai,” ujar Japto.

BACA JUGA: Jokowi: Yang Berniat Ganti Ideologi NKRI Akan Berhadapan dengan Pemuda Pancasila

Surat pernyataan permintaan maaf yang dikeluarkan langsung oleh Japto itu bertujuan untuk menjaga tetap terjalinnya kemitraan antara Pemuda Pancasila dan FPI.

“Agar kami dapat ikut mewujudkan bangsa Indonesia yang adil, makmur, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sesuai naskah asli yang kita dambakan,” kata Japto.

Japto pun mengaku prihatin bahwa belum banyak masyarakat yang mengetahui soal hubungan baik antara Pemuda Pancasila dan FPI. “Sudah sepatutnya kita menjaga dan memberikan contoh bahwa persaudaraan bangsa lebih penting dikedepankan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada,” tegasnya. (dil/jpnn)


Penasehat FPI Habib Umar al Hamid berkunjung ke kediaman Ketum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno di Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (12/3) malam


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News