Jangan Abaikan 4 Gejala Depresi ini

Jangan Abaikan 4 Gejala Depresi ini
Ilustrasi depresi. Foto: AFP

jpnn.com - Merasakan sedih dan kesepian adalah suatu hal yang wajar dialami oleh setiap orang.

Kejadian yang berjalan tidak sesuai rencana seringkali membuat seseorang merasa sedih. Tapi bila dirasakan dalam jangku waktu yang cukup lama, Anda perlu berhati-hati.

Anda perlu memahami tanda-tanda depresi yang mungkin saja terjadi pada Anda atau anggota keluarga. Depresi bisa menyebabkan seseorang kehilangan gairah dalam menjalankan hidup.

Depresi memanifestasikan dirinya dalam berbagai cara yang subjektif bagi setiap penderitanya, dan sementara Anda mungkin tahu gejala fisiknya, ada beberapa tanda psikologis umum yang tidak boleh Anda abaikan.

Menurut Dr. Rafael Euba, seorang psikiater konsultan dari The London Psychiatry Centre, berikut beberapa tanda/gejala depresi yang patut Anda waspadai, seperti dilansir laman MSN, Rabu (28/3).

1. Kehilangan minat.

Ketidakmampuan untuk menikmati hal-hal yang pernah Anda nikmati, ditambah dengan hilangnya minat terhadap kegiatan sosial Anda yang biasa, seperti menghabiskan waktu bersama teman, merupakan salah satu sinyal utama yang menarik diri Anda.

2. Kelelahan dan ketidakberdayaan.

Depresi bisa menyebabkan seseorang kehilangan gairah dalam menjalankan hidup, namun terkadang gejala ini kerap tidak Anda sadari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News