JPNN.com

Jangan Abaikan, Ini Bahaya Bila Anda Kekurangan Kekurangan Zinc

Senin, 08 Juli 2019 – 16:23 WIB Jangan Abaikan, Ini Bahaya Bila Anda Kekurangan Kekurangan Zinc - JPNN.com

jpnn.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa kekurangan zinc (mineral yang dibutuhkan tubuh kita) telah menjadi sangat umum dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah epidemi yang meluas yang memengaruhi kesejahteraan dan kesehatan banyak populasi.

Studi menunjukkan bahwa defisiensi zinc sebenarnya adalah defisiensi mikronutrien yang umum. Hal ini terkait dengan gangguan intelektual, pertumbuhan yang buruk, komplikasi perinatal dan peningkatan risiko kematian dan morbiditas.

Seperti namanya, defisiensi zinc adalah suatu kondisi ketika tubuh tidak memiliki jumlah seng/zat besi yang direkomendasikan untuk berfungsi dengan baik. Berikut adalah beberapa tanda dan gejala yang mungkin dialami seseorang, seperti dilansir laman MSN, Minggu (7/7).

BACA JUGA: Kanker, Perbanyak Konsumsi Zinc

1. Kekebalan yang lemah

Zinc sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Zinc penting untuk transkripsi gen, apoptosis, yang bertanggung jawab untuk membunuh bakteri berbahaya di tubuh kita, pertumbuhan sel T dan fungsi pelindung lainnya dari membran sel kita.

2. Kinerja Neuropsikologis Buruk

BACA JUGA: 11 Manfaat Kesehatan dari Jus Melon, Anda Harus Coba!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...