Jangan Ambil Keputusan Saat Perut Lapar

Jangan Ambil Keputusan Saat Perut Lapar
Ilustrasi. Foto: worktolive.com

Jadwal kantor tidak pernah memungkinkan Anda untuk mengambil istirahat makan siang? Berikut ini satu lagi alasan mengapa Anda tidak harus melewatkan makan siang.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa Anda jangan membuat keputusan ketika lapar. Para ilmuwan telah menemukan bahwa hormon yang dikenal untuk meningkatkan nafsu makan negatif memengaruhi pengambilan keputusan dan kontrol impuls.

" Untuk pertama kalinya, kami telah mampu menunjukkan bahwa peningkatan ghrelin pada saat Anda belum makan atau selama puasa, menyebabkan otak untuk bertindak impulsive. Ini memengaruhi kemampuan untuk membuat keputusan yang rasional," kata peneliti Karolina Skibicka, seperti dilansir laman MSN.

Impulsivitas adalah ciri khas dari banyak gangguan neuropsikiatri dan gangguan perilaku seperti ADHD, gangguan obsesif kompulsif (OCD), gangguan spektrum autisme (ASD), penyalahgunaan narkoba dan gangguan makan.

Jadwal kantor tidak pernah memungkinkan Anda untuk mengambil istirahat makan siang? Berikut ini satu lagi alasan mengapa Anda tidak harus melewatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News