Jangan Anggap Nasdem Partai Anak Bawang

Jangan Anggap Nasdem Partai Anak Bawang
Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam acara Konsolisasi Partai NasDem Sulut di Minahasa Utara, Rabu (21/3). Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil pilkada 2018 menunjukkan Nasdem bukan partai anak bawang. Meski belum berusia 10 tahun, Nasdem berhasil memenangkan sejumlah pemilihan kepala daerah.

Kemenangan itu memantapkan Partai Nasdem membidik posisi tiga besar dari hasil pemilu 2019 dan memenangkan Joko Widodo dalam pemilihan presiden.

Ketua DPP Partai Nasdem Syarul Yasin Limpo mengatakan, 10 dari 17 pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung Nasdem menang dalam pilkada 2018.

Calon-calon yang diusung Nasdem juga menang di pemilihan bupati dan wali kota.

"Saya berterima kasih kepada pemilih yang telah mempercayai calon-calon yang diusung Partai Nasdem. Tentu saja saya amat berterima kasih kepada kader dan simpatisan Partai Nasdem yang sudah bekerja keras demi kejayaan partai," ujarnya.

"Kerja keras dan kerja sama segenap keluarga besar Partai Nasdem menunjukkan partai ini bukan partai anak bawang, partai kemarin sore, walau berusia kurang dari 10 tahun," kata dia.

Hasil hitung cepat berbagai lembaga menunjukkan calon yang diusung Partai Nasdem menang di pemilihan gubernur seluruh Jawa.

Calon dari Partai Nasdem juga menang di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan NTT. Bahkan, NTT dimenangi kader Partai Nasdem yakni Viktor Laiskodat.

Target Nasdem di pemilu 2019 adalah Jokowi kembali dipilih sebagai presiden dan Nasdem masuk tiga besar hasil pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News