Kamis, 18 Juli 2019 – 22:45 WIB

Jangan Anggap Remeh, Begini Cara Menyantap Sereal yang Benar

Kamis, 04 Mei 2017 – 23:52 WIB
Jangan Anggap Remeh, Begini Cara Menyantap Sereal yang Benar - JPNN.COM

Ilustrasi. Foto: Alamy

jpnn.com - Sereal merupakan menu yang paling sering disantap saat sarapan. Sereal dirasa tepat, karena cara pembuatannya yang mudah dan instan.

Namun sudah tahukah anda cara penyajian dan cara makan sereal yang benar?

Baru-baru ini sebuah eksperimen yang dilansir Dailymail mengungkapkan cara ideal untuk memulai hari dengan menikmati sereal Anda.

Sebuah tes ‘sarapan’ yang dilakukan oleh Special K. Mereka menemukan bahwa sarapan pagi dari mangkuk persegi dapat meningkatkan persepsi kita tentang nutrisi dan rasa yang lezat.

Sebagian besar dari kita makan sereal dari mangkuk bundar, namun penelitian yang ditemukan bahwa makan dari mangkuk berbentuk persegi dapat meningkatkan persepsi nutrisi otak, yang berarti Anda akan merasa lebih bergizi.

Dr Jennifer Newson, konsultan neuroscience yang mengawasi percobaan tersebut mengatakan, “Peserta yang mengkonsumsi sereal dari mangkuk berbentuk bundar merasa kurang bergizi dari pada mereka yang makan dari mangkuk berbentuk persegi,” kata dia.

“Wawancara yang dilakukan dengan wanita yang ikut serta dalam eksperimen tersebut menyarankan agar kita makan dengan mangkuk persegi, karena sereal tersebut tampak lebih enak dinikmati dalam mangkuk berbentuk persegi, para wanita menganggapnya lebih bergizi. Itu berarti karena sereal terlihat lebih enak di mangkuk persegi, rasanya lebih enak juga bagi kita,” lanjut dia.

Menghindari minum saat makan dan makan sereal dengan berdiri membuat otak Anda merasa lebih positif tentang sarapan Anda juga.

Sumber : Pojoksatu
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar