JPNN.com

Jangan Asal, Ini 3 Kandungan Bubuk Mutiara Dalam Skin Care

Minggu, 22 September 2019 – 23:46 WIB Jangan Asal, Ini 3 Kandungan Bubuk Mutiara Dalam Skin Care - JPNN.com

jpnn.com - Tak hanya dijadikan sebagai perhiasan, ternyata mutiara juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan skin care atau perawatan kulit. Kandungan bubuk mutiara biasanya ditemukan dalam krim atau losion yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Lalu, apa lagi manfaat bubuk mutiara selain untuk mencerahkan kulit? Simak penjelasannya di bawah ini.

Berkenalan lebih dekat dengan bubuk mutiara

Dilansir dari Healthline, bubuk mutiara sebenarnya sudah lama digunakan dalam pengobatan Tiongkok dan Ayurvedic untuk mempercantik kulit kaum hawa. Dalam pengobatan Tiongkok, bubuk mutiara dijadikan sebagai bahan detoksifikasi dan antiinflamasi. Sedangkan dalam pengobatan Ayurvedic, bubuk tersebut digunakan sebagai penangkal racun.

Bubuk mutiara mengandung asam amino, kalsium, dan mineral yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Bubuk mutiara dibuat dengan cara mensterilisasikan mutiara segar dengan suhu panas, kemudian mutiara tersebut digiling menjadi bubuk halus, sehalus tekstur tepung jagung.

Adapun detail dari kandungan bubuk mutiara adalah sebagai berikut:

1. Asam amino
Protein ini sangat penting bagi tubuh untuk merangsang sel-sel kulit menghasilkan kolagen dan memperbaiki, menghidrasi, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

2. Kalsium
Tak cuma baik untuk tulang, kalsium dalam bubuk mutiara juga dapat meningkatkan regenerasi dan kelembapan kulit. Selain itu, kalsium juga membantu mengatur pergantian sel.

3. Penguat antioksidan yang kuat
Bubuk mutiara dapat meningkatkan dua antioksidan tubuh yang paling banyak, yaitu superoksida dismutase (SOD) dan glutathione. Antioksidan ini dapat membantu melawan penyakit, bahkan dapat memperpanjang umur.(klikdokter)

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...