Jangan Bali Terus, NTB Juga Minta Diurus

Jangan Bali Terus, NTB Juga Minta Diurus
Jangan Bali Terus, NTB Juga Minta Diurus
JAKARTA—Pemerintah Provinsi NTB meminta Kementerian Pariwisata tidak pilih kasih dalam mengembangan pariwisata di Indonesia. Pasalnya dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) NTB ditetapkan bersama dengan Bali dan NTT dalam Koridor Lima yang dijadikan lumbung pangan dan gerbang pariwisata nasional.

Namun, meski statusnya sebagai gerbang pariwisata, kebijakan pembangunan pariwisata di NTB masih sangat jauh dibanding daerah lain terutama Bali.

"Kami minta jangan hanya Bali yang dibangun, kami juga di NTB membutuhkan itu,’’ ujar Kadis Budpar NTB L Gita Aryadi  dalam acara Promosi Wisata dan Investasi bertajuk Sumbawa The Essence op Paradise di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Kamis (22/3).

Dijelaskan, sudah saatnya kini pemerintah pusat  mengembangkan potensi wisata lain di luar Bali.  Harusnya  tambah Gita, kebijakan pembangunan pariwisata nasional harus menempatkan Bali sebagai destinasi utama, dalam artian sebagai tujuan yang eksklusif dengan pasar yang spesifik.

JAKARTA—Pemerintah Provinsi NTB meminta Kementerian Pariwisata tidak pilih kasih dalam mengembangan pariwisata di Indonesia. Pasalnya dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News