Jangan Biarkan Aparat jadi Pengganggu Masyarakat

Jangan Biarkan Aparat jadi Pengganggu Masyarakat
Jangan Biarkan Aparat jadi Pengganggu Masyarakat
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo menyatakan, masalah perkelahian antara anggota TNI dan Polri maupun aksi main hakim sendiri oleh aparat terhadap masyarakat sipil akhir-akhir ini tah boleh dibiarkan lagi. Menurut Tjahjo, ada persoalan mendasar yang harus diselesaikan karena hal tersebut justru makin masak sejak era reformasi.

Kepada wartawan di Jakarta, Minggu (6/5), Tjahjo mengatakan bahwa penegakan disiplin, pola pembinaan dan kurikulum pendidikan TNI/Polri harus dievaluasi. "Hukuman pada oknum yang melanggar harus memberikan efek jera terhadap para pelaku lain," kata Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan itu.

Tjahjo menegaskan, Panglima TNI dan Kapolri harus duduk bersama menyelesaikan masalah prilaku oknum yang ada. "Jangan sampai perilaku oknum merusak institusi," tegasnya.

Lebih lanjut Tjahjo mengatakan, aparat adalah pelindung masyarakat. Karenanya jangan sampai perilaku aparat justru membuat takut masyarakat. "Kita sadar bahwa aparat juga manusia biasa, yang kadang tingkat emosinya terhadap kondisi kehidupan juga bisa saja menganggu," ujarnya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo menyatakan, masalah perkelahian antara anggota TNI dan Polri maupun aksi main hakim sendiri oleh aparat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News