Jangan Cuma Sasar PKL, Utilitas Juga Merusak Trotoar

Jangan Cuma Sasar PKL, Utilitas Juga Merusak Trotoar
Jangan Cuma Sasar PKL, Utilitas Juga Merusak Trotoar

jpnn.com, JAKARTA - Komisi D DPRD meminta kegiatan Bulan Tertib Trotoar yang tengah dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak hanya menyasar pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar. Jaringan utilitas di trotoar juga harus diperhatikan.

"Karena hak pejalan kaki juga seringkali diganggu dengan semerawutnya utilitas yang dipasang sembarangan," ujar anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, Jumat (3/8).

Dia mengungkapkan, selama ini jaringan utilitas kerap merusak trotoar dan jalan. Persoalan tersebut tidak akan bisa dituntaskan tanpa adanya upaya komprehensif dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Memang betul trotoar menjadi tanggungjawab Dinas Bina Marga. Tapi pengawasannya kan ada di Dinas Perhubungan. Jadi SKPD harus saling sinergi,"katanya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi D DPRD DKI lainnya, Pandapotan Sinaga. Ia mendesak, SKPD terkait menginventarisir trotoar yang rusak akibat jaringan utilitas.

"Kalau bukan sekarang kapan lagi. Jangan tanggung-tanggung, kita mendukung program ini," tandasnya. (dil/jpnn)


Komisi D DPRD meminta kegiatan Bulan Tertib Trotoar yang tengah dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak hanya menyasar pedagang


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News