Penertiban Trotoar Harus Pakai Cara Manusiawi

Penertiban Trotoar Harus Pakai Cara Manusiawi
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abraham Lunggana meminta kegiatan Bulan Tertib Trotoar yang akan digelar Pemerintah Provinsi selama Agustus ini, mengedepankan cara-cara persuasif.

"Penindakan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) dan kendaraan parkir liar yang berada di atas trotoar harus dilakukan dengan manusiawi," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (31/7).

Pria yang akrab disapa Lulung ini juga mengimbau seluruh elemen masyarakat di ibu kota agar ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Mengingat, Bulan Tertib Trotoar yang akan digelar terpadu bersama TNI dan kepolisian ini untuk kepentingan orang banyak.

"Kalau tidak mau berpartisipasi mau sampai kapan kita bisa membenahi Jakarta sebagai ibu kota negara," katanya.

Lulung juga mengapresiasi sikap Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang akan berupaya mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

"Masyarakat harus disadarkan mengenai fungsi trotoar. Pengendara motor jangan lagi menyerobot hak pejalan kaki," tandasnya. (dil/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abraham Lunggana meminta kegiatan Bulan Tertib Trotoar yang akan digelar Pemerintah


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News