Rasain! Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Bulan Tertib Trotoar

Rasain! Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Bulan Tertib Trotoar
Rasain! Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Bulan Tertib Trotoar

jpnn.com, JAKARTA - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Satpol PP dan unsur TNI-Polri berhasil menindak ratusan unit kendaraan roda dua dan empat yang parkir liar di trotoar. Operasi ini merupakan bagian dari program Bulan Tertib Trotoar yang dimulai Selasa (1/8).

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, ada 240 kendaraan yang ditindak pada hari pertama karena parkir liar di atas trotoar.

Dari 240 kendaraan yang terjaring itu, 52 unit di antaranya ditindak dengan sanksi derek, 49 unit di-BAP tilang, 94 unit roda dua dan 45 roda empat dicabut pentil.

"Totalnya ada 240 kendaraan doa dua empat yang kita tertibkan karena menduduki trotoar," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/8).

Sigit menuturkan, selain di tingkat kota, kegiatan Bulan Tertib Trotoar juga digelar di tingkat provinsi. Di tingkat provinsi, penertiban digelar di Jalan Gajah Mada, Olimo, Sudirman-Thamrin, Budi Kemuliaan, Merdeka Selatan dan Kebon Sirih.

Sementara di tingkat kota Jakarta Pusat, penertiban dipusatkan di di Jalan Saman Hudi, Suryo Pranoto, Cideng Timur, Jatibaru I dan Wahid Hasyim.

"Di Jakarta Utara penertiban difokuskan di kawasan Taman BMW," ucapnya.

Dia melanjutkan, di di Jakarta Selatan, penertiban digelar di Jalan Abudlah Syafii, Stasiun Tebet, MT Haryono, Tebet Raya, dan sekitar kawasan Mal Kota Kasablanka.

Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Satpol PP dan unsur TNI-Polri berhasil menindak ratusan unit kendaraan roda dua dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News