Jangan Dianggap Sepele, Uang Recehan Bisa jadi Tabungan Emas, Loh

Jangan Dianggap Sepele, Uang Recehan Bisa jadi Tabungan Emas, Loh
Kantor PT Pegadaian (Ilustrasi). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Deputi Operasional PT Pegadaian Aceh-Sumut, Basuki Tri Andayani memberi kiat cara menabung emas yang mudah.

Basuki mengatakan menabung emas tidaklah sulit. Dengan uang sebesar Rp 10 ribuan, kita dapat memiliki saldo tabungan emas.

"Caranya dengan membuka rekening tabungan emas di Pegadaian. Berapa pun jumlah uang yang disetor langsung dikonversikan dalam berat gram emas sesuai harga yang berlaku pada saat transaksi dilakukan," ujar Basuki.

Dia mengatakan sering melihat uang logam kembalian saat belanja di warung atau mini market, yang sering tergeletak begitu saja.

“Tak jarang uang logam merusakkan mesin cuci lantaran lupa merogoh saku celana atau baju sebelum mencucinya. Karena kita sering menganggap remeh uang receh, maka uang receh sering berserak atau bahkan merusak,” katanya.

Dengan Tabungan Emas Pegadaian, sambung Basuki, uang receh tak lagi remeh. Uang logam kembalian bisa dikumpulkan untuk kemudian disetor menjadi tabungan emas yang bermanfaat untuk masa depan.

Adapun jumlah minimal setoran yang terjangkau, Tabungan Emas Pegadaian dapat diakses oleh siapa saja. Bahkan oleh mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap tiap bulannya.

Tidak hanya karyawan dan ibu rumah tangga, Tabungan Emas Pegadaian juga dapat diakses oleh para pelajar dan mahasiswa.

Dengan Tabungan Emas Pegadaian, uang receh tak lagi remeh. Uang logam kembalian bisa dikumpulkan untuk kemudian disetor menjadi tabungan emas yang bermanfaat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News