Jangan Hanya Aktornya yang Diungkap, Eksekutor Juga

Jangan Hanya Aktornya yang Diungkap, Eksekutor Juga
Novel Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri akan membeberkan rekomendasi tim pakar investigasi kasus Novel Baswedan hari ini (16/7). Wadah Pegawai (WP) KPK berharap, tim mengungkap siapa pelaku lapangan dan aktor intelektual penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Penegasan itu kembali didengungkan setelah munculnya berbagai spekulasi liar yang menyebut bahwa tim pakar bentukan Polri hanya akan mengumumkan aktor intelektual saja.

”Yang kami inginkan itu adalah pelakunya ditangkap, diadili, baik itu aktor yang melakukan penyerangan di lapangan maupun aktor di belakangnya,” kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo (14/7).

Salah satu spekulasi yang berkembang adalah terkait dengan keterlibatan jenderal bintang tiga. Spekulasi itu menjurus pada sosok mantan Kapolda Metro Jaya Iriawan yang saat ini berpangkat komisaris jenderal (komjen).

BACA JUGA: Relawan Teman Jokowi Resmi Sodorkan 2 Nama Calon Menteri

Namun, Iriawan tidak terima dengan spekulasi tersebut. Bahkan, dia menilai spekulasi itu hanya untuk mencari sensasi belaka.

Yudi mengatakan, pengungkapan kasus teror terhadap Novel sangat berarti bagi KPK. Sebab, dari situ, harapan agar teror-teror lain yang pernah menimpa pegawai dan pimpinan KPK dapat terbongkar akan kembali muncul.

Dan memberi semangat bagi keluarga besar KPK. ”Sampai saat ini seluruh teror tersebut tidak pernah terungkap dan tidak pernah bisa ditangkap siapa pelakunya,” ujarnya.

Wadah Pegawai ( WP ) KPK berharap rekomendasi tim pakar investigasi yang akan diumumkan Polri memenuhi ekspektasi publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News