Jangan Hanya ke Pulau Komodo, Bawalah Roti, Tebar ke Kolam Tuhan

Jangan Hanya ke Pulau Komodo, Bawalah Roti, Tebar ke Kolam Tuhan
Pengunjung memberi ikan di Kolam Tuhan. Foto: M.Amjad/JPNN.com

jpnn.com - MENIKMATI Labuan Bajo, ataupun pulau Flores Nusa Tenggara Timur, selalu dikaitkan dengan Pulau Komodo. Tapi, wisata pantai dan pulau di sana, tak kalah menarik‎.

Muhammad Amjad, Labuan Bajo

Setiap ke Pulau Komodo, ada beberapa pulau yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang terkenal adalah pantai pink. Mengapa pink? Itu karena dari kejauhan, warna pantai di sana terlihat berwarna pink, tidak putih seperti umumnya warna pasir di pantai.

Saat JPNN berkesempatan ke sana beberapa waktu lalu, terlihat jelas butiran-butiran pasir yang memang berwarna pink. Beberapa pengunjung mengabadikan warna pantai tersebut. 

"Kalau pagi-pagi sekali lebih jelas warna merahnya. Itu kalau siang memang  tidak terlalu terlihat. Kalau dari pesawat, ini kelihatan sekali, kalau mau mendarat itu," kata Andreas,  nakhoda speed boat yang ditumpangi JPNN.

Dari Pulau Komodo, perjalanan menuju pantai pink tak sampai 30 menit menggunakan speed boat. Kalau menumpang kapal motor kecil yang disediakan nelayan sekitar Labuan Bajo, butuh waktu satu jam lebih. 

"Kalau di sini tidak boleh buang jangkar. harus ke tengah perahu kita, itu agar karangnya tidak rusak," imbuh dia.

Karang asli sekitar pantai pink berada memang ada yang berwarna merah. Namun, teksturnya tidak terlalu keras seperti batu karang. Karena itu, saat terinjak, akan mudah pecah. Pecahan-pecahan kecil karang berwarna merah itulah yang memunculkan kesan warna merah di pantai.

MENIKMATI Labuan Bajo, ataupun pulau Flores Nusa Tenggara Timur, selalu dikaitkan dengan Pulau Komodo. Tapi, wisata pantai dan pulau di sana, tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News