Jangan-Jangan Lebih Baik tanpa Yao Ming

Laporan AZRUL ANANDA JOHN R. MOHN dari Indianapolis

Jangan-Jangan Lebih Baik tanpa Yao Ming
BERTEMU LAGI: Azrul Ananda dan Kevin Martin sebelum pertandingan Indiana Pacers v Houston Rockets di Conseco Fieldhouse, Indianapolis, Jumat 12 November 2010. (JOHN R. MOHN/JAWA POS)
INDIANAPOLIS - Jangan-jangan, Houston Rockets justru lebih baik tanpa Yao Ming. Jumat malam lalu (12/11, kemarin WIB), tim yang dilatih Rick Adelman itu menang ketat, 102-99, di kandang Indiana Pacers, tanpa center 226 cm asal Tiongkok tersebut. Pada musim 2010-2011 ini, meski Yao Ming harus dibatasi menitnya karena pemulihan usai operasi kaki, Rockets termasuk unggulan di wilayah barat NBA. Namun, awal musim justru berjalan seperti mimpi buruk. Rockets hanya mampu menang sekali dalam tujuh laga perdana.

   

Meski empat di antaranya kalah tipis (tak sampai empat poin), dan Yao tampil lumayan (10,2 poin dan 5,8 rebound dalam hanya 18,2 menit), tim ini jelas sangat mengecewakan.Bahkan Yao sendiri merasa harus ada sikap dari Rockets. Dia merasa bersalah. "Kami butuh starting lineup yang konsisten. Ketika center utama (Yao sendiri, Red) on dan off, itu jelas tidak baik untuk tim," ucapnya beberapa hari lalu.

   

Rabu lalu (10/11), Yao kembali cedera. Engkelnya terkilir pada kuarter perdana laga melawan Washington Wizards (kalah 91-98). Usai MRI di Indianapolis Kamis lalu, dia dinyatakan harus absen minimal sepekan.Entah itu kabar baik atau buruk. Sebab, selama minimal sepekan, Rockets akan bisa menurunkan susunan tim yang lebih konsisten. Dan Jumat malam, Rockets menang tangguh tanpa Yao Ming.

   

Pertandingan melawan Danny Granger dan Indiana Pacers itu berlangsung sengit. Kedua tim bergantian memimpin pertandingan. Kevin Martin, shooting guard Rockets, memasukkan dua tembakan penting di momen-momen akhir. Center utama pengganti Yao, Brad Miller, juga tampil garang dengan 23 poin dan delapan rebound.

   

INDIANAPOLIS - Jangan-jangan, Houston Rockets justru lebih baik tanpa Yao Ming. Jumat malam lalu (12/11, kemarin WIB), tim yang dilatih Rick Adelman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News