Jangan Khawatir, Amari Setia Menanti Pemudik Balik

Jangan Khawatir, Amari Setia Menanti Pemudik Balik
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 45 unit bus Transjakarta akan disiapkan memfasilitasi penumpang arus balik mudik, pada Minggu (10/7) besok.

Armada tambahan tersebut akan difokuskan beroperasi di sejumlah terminal dan titik kepadatan masyarakat yang berpotensi sebagai jalur masuk ke Jakarta.

"Tahap awal akan dilayani 45 unit bus. Sifatnya situasional, disesuaikan dengan perkembangan selanjutnya," ujar Dirut Transjakarta, Budi Kaliwono, Sabtu (9/7).

Khusus armada malam hari (AMARI), imbuh Budi, Transjakarta mulai beroperasi pukul 22.00-05.00 WIB.

Armada tersebut akan bersiaga di sejumlah terminal, antara lain Pulogadung, Lebak Bulus, Kalideres, Tanjung Priok, Pulogebang dan Kampung Rambutan.

Khusus pelayanan di Pulogebang, operasional mulai pukul 05.00 -22.00 WIB dengan memanfaatkan feeder Transjakarta. Rute tersebut menghubungkan terminal Pulogebang, Pulogadung dan Rawamangun.

Selanjutnya pukul 22.00-05.00 WIB, merupakan perpanjangan koridor 2 yang melewati terminal Pulogadung dan stasiun Gambir sebelum menuju Harmoni.

Untuk pelayanan AMARI di terminal Kampung Rambutan, merupakan operasional koridor 7 yang sebelumnya tidak melayani operasional malam hari.

JAKARTA - Sebanyak 45 unit bus Transjakarta akan disiapkan memfasilitasi penumpang arus balik mudik, pada Minggu (10/7) besok. Armada tambahan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News