Jangan Lakukan Ini Sebelum Tidur

Jangan Lakukan Ini Sebelum Tidur
Ilustrasi. (Foto: pixabay/jpnn)

jpnn.com - Studi baru telah mengungkapkan satu hal yang tidak boleh Anda lakukan sebelum tidur, jika Anda ingin mengurangi risiko depresi. Masalahnya, Anda mungkin melakukannya setiap hari.

Kita semua telah mendengar tentang menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial bisa membuat seseorang merasa kesepian dan tertekan.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang yang berusia antara 18 tahun dan 22 tahun — atau dikenal sebagai Generasi Z atau iGenerasi, orang-orang yang terus terpaku pada ponsel mereka — adalah kelompok usia paling kesepian di Amerika.

Penelitian terbaru lainnya menemukan bahwa "phubbing" - tindakan mengabaikan seseorang saat membolak-balik ponsel Anda - mengarah ke kepuasan pernikahan yang menurun dan kemungkinan depresi yang lebih besar.

Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa 71 persen orang Amerika tetap menggunakan smartphone mereka ketika mereka hendak pergi tidur dan satu dari empat bahkan mengaku tertidur dengan ponsel di tangan mereka pada satu titik atau lainnya.

Penelitian yang lebih baru bahkan menemukan bahwa begitu banyak orang menonton Netflix larut malam sehingga hal ini akhirnya berpengaruh pada kehidupan seks mereka yang lebih sedikit.

Mengingat betapa pentingnya tidur bagi kemampuan tubuh Anda untuk berfungsi, para ilmuwan sangat prihatin tentang bagaimana tren yang sedang berkembang ini mengganggu jam tubuh kita.

Kini, sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam The Lancet Psychiatry, telah mengungkapkan bagaimana kebiasaan berbahaya ini bisa memengaruhi kesehatan Anda.

Studi baru telah mengungkapkan satu hal yang tidak boleh Anda lakukan sebelum tidur, jika Anda ingin mengurangi risiko depresi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News