Jangan Lewatkan! Nanti Sore 16.30 WIB

Jangan Lewatkan! Nanti Sore 16.30 WIB
Najwa Shihab. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Debat kandidat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat memasuki putaran kedua. Kamis (2/2) sore, mulai pukul 18.30 WIT atau 16.30 WIB, ketiga pasangan calon bakal kembali beradu program, visi dan misi.

Mereka adalah Nathaniel Mandacan-Muh Lakotani, Irene Manibuy-Abdullah Manaray dan pasangan Stepanus Malak-Ali Hindom. Debat ini rencananya bakal live selama 90 menit di Metro TV.

Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Amus Atkana mengatakan KPU bersama Bawaslu dan ketiga kandidat telah melaksanakan gladi resik persiapan debat di stasiun Metro TV. "Ketiga kandidat sudah hadir, juga panelis (tim pakar) sudah ada di Jakarta,’’ ujar Amus kepada Radar Sorong, Rabu (1/2).

Dia menjelaskan, siaran langsung dimajukan satu jam 30 menit dibanding debat kandidat pertama. Selain itu, durasi bagi kandidat untuk menjawab pertanyaan lebih lama dibanding debat pertama. Penambahan waktu bagi kandidat untuk menjawab pertanyaan ini berdasarkan hasil evaluasi debat pertama. "Kami sudah melakukan evaluasi. Waktu tayangnya dimajukan,’’ ujarnya.

Selama mengikuti debat yang disiarkan langsung di studio Metro TV, ketiga kandidat disiapkan kursi dan meja. Tidak seperti debat pertama, ketiga kandidat berdiri tanpa duduk.

Amus kembali meminta masyarakat untuk menyaksikan cara debat kandidat yang rencananya akan dipandu Najwa Sihab ini. "Mari sama-sama menyaksikan debat, bagaimana ketiga kandidat beradu program,’’ ujar Amus. (lm/jpnn)


Debat kandidat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat memasuki putaran kedua. Kamis (2/2) sore, mulai pukul 18.30 WIT atau 16.30 WIB,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News