Jelang Pilkada, Golkar Gembleng Satgas di Diklat Brimob

Jelang Pilkada, Golkar Gembleng Satgas di Diklat Brimob
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Golkar menggembleng kadernya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Brigade Beringin. Ada pelatihan bagi Satgas Brigade Beringin di Diklat Brimob Cikeas, Bogor.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, kaderisasi merupakan hal penting bagi sebuah partai. Menurutnya, sebuah partai tidak mungkin tumbuh menjadi besar tanpa adanya kaderisasi.

‎"Kader yang tangguh dan unggul merupakan tulang punggung dalam membesarkan partai. Jadi pelatihan Brigade Beringin ini untuk menciptakan kader dengan keterampilan khusus untuk tugas khusus. Yaitu untuk menjaga harkat martabat dan panji-panji Partai Golkar,” ujar Novanto saat menyemangati peserta pelatihan Satgas Berigade Beringin di Diklat Brimob Polri, Cikeas Bogor, Rabu (1/2).

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Setnov itu mengharapkan Satgas Brigade Bringin yang telah mengikuti pelatihan bisa segera bertugas. Di antaranya ‎pengamanan pilkada, serta memenangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat yang diusung Golkar pada pilkada DKI Jakarta.

Sedangkan Ketua DPD I Golkar DKI Fayakhun Andriadi mengatakan, Satgas Brigade Beringin merupakan kader-kader terpilih yang memperoleh pelatihan khusus dari Brimob. Mereka diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga, mengangkat dan melestarikan marwah Partai Golkar.

"‎Golkar DKI ingin memberikan bekal ilmu kepada para kader-kadernya. Ilmu yang berguna sepanjang hidup mereka, baik terhadap kepentingan dan kesejahteraan pribadinya, maupun dalam upaya pengabdian terhadap partai dan negara," pungkas Fayakhun.(gir/jpnn)


Partai Golkar menggembleng kadernya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Brigade Beringin. Ada pelatihan bagi Satgas Brigade Beringin di Diklat


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News