Kamis, 20 Juni 2019 – 10:43 WIB

Jangan Lupa Siapkan THR Jauh Hari agar Pekerja Nyaman Sambut Idulfitri

Minggu, 19 Mei 2019 – 07:39 WIB
Jangan Lupa Siapkan THR Jauh Hari agar Pekerja Nyaman Sambut Idulfitri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta para pengusaha Tanah Air bersatu padu demi memajukan perekonomian nasional. Menurutnya, efek perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok akan terus berlanjut hingga berefek pada nilai tukar rupiah.

Bamsoet -panggilan akrabnya- mengatakan, necara perdagangan Indonesia periode April 2019 mengalami defisit hingga USD 2,5 miliar. Angka itu merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

“Salah satunya akibat masih tingginya impor di beberapa bidang. Ini sesungguhnya menjadi peluang bahwa konsumsi Indonesia cukup tinggi, karenanya pengusaha nasional harus bisa memacu produktifitas agar bisa mensubtitusi berbagai barang impor,” ujar Bamsoet saat menjadi tuan rumah buka puasa bersama beberapa organisasi pengusaha serta klub motor dan mobil di rumah dinas Ketua DPR RI, Jakarta, Sabtu (18/5).

Baca juga: Bamsoet: Pengguna Aplikasi DPR Now Terus Meningkat

Beberapa organisasi yang hadir dalam buka puasa bersama itu antara lain Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri (ARDIN), Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), Brother Club, Ferari Owner Club Indonesia (FOCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI), McLaren, Bentley Club, HOG Jadoel, HOG Nusantara dan HDCI Pusat.

Legislator dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen itu meyakini jika industri nasional bisa memenuhi berbagai kebutuhan konsumsi dalam negeri, secara perlahan Indonesia lepas dari ketergantungan terhadap impor. Jika terjadi surplus produksi, katanya, Indonesia yang akan mengekspor berbagai barang kebutuhan ke luar negeri.

“Sudah waktunya produk-produk Indonesia berkibar di mancanegara. Dukungan pemerintah terhadap para pengusaha juga tidak main-main. Berbagai keringanan dari mulai pajak, kemudahan berusaha sampai penyediaan infrastruktur telah dipenuhi. Kini tinggal para pengusahanya yang harus memacu semangat dan kinerja,” tutur Bamsoet.

Baca juga: Bamsoet Ajak Anak Yatim Doakan Bangsa Indonesia Tetap Jaya

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar