JPNN.com

Jangan Lupa, Transaksi Kartu Kredit BNI Syariah Wajib Pakai PIN

Selasa, 07 Juli 2020 – 04:07 WIB
Jangan Lupa, Transaksi Kartu Kredit BNI Syariah Wajib Pakai PIN - JPNN.com
BNI Syariah. Foto dok BNI Syariah

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mulai 1 Juli 2020 mewajibkan seluruh transaksi kartu kredit di merchant mesin Electronic Data Capture (EDC) Indonesia menggunakan  PIN (Personal Identification Number) enam digit dan tidak lagi memakai tanda tangan untuk autentikasinya.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran Bank Indonesia No.16/25/DKSP tanggal 31 Desember 2014 perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu.

Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi menyampaikan apresiasi kepada nasabah yang telah mendukung upaya memberikan layanan yang aman dan nyaman sesuai dengan arahan Bank Indonesia.

“Alhamdulillah mayoritas pemegang kartu kredit syariah Hasanah Card saat ini menggunakan PIN untuk keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah,” kata Iwan.

Adapun penggunaan PIN untuk transaksi kartu kredit bertujuan agar memudahkan dan meningkatkan keamanan transaksi nasabah dibanding tanda tangan.

"Semua transaksi kartu kredit yang tidak menggunakan autentikasi PIN mulai 1 Juli akan langsung ditolak oleh mesin Electronic Data Capture (EDC) di merchant," tegas Iwan.

Bagi nasabah yang belum menggunakan PIN, BNI Syariah menyiapkan dua cara aktivasi PIN Hasanah Card di antaranya adalah:

1. Melalui pengiriman SMS ke 3346

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy