Jangan Malas Bangun Pagi, Raih 4 Manfaat Ini untuk Hidup Anda

Jangan Malas Bangun Pagi, Raih 4 Manfaat Ini untuk Hidup Anda
Ilustrasi bangun tidur. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Bangun di pagi hari merupakan salah satu gaya hidup sehat dan memiliki banyak manfaat. Namun masih banyak orang yang malas bangun pagi.

Bangun pagi sebaiknya dimulai dari sebelum matahari terbit atau pukul 05.00. Tidak ada salahnya bila Anda mulai mencoba bangun di pagi hari.

Berikut ini beberapa manfaat bangun pagi untuk kesehatan, seperti dilansir laman Virginmediatelevision, Kamis (14/2).

1. Baik untuk kesehatan mental

Orang yang bangun pagi memiliki reputasi sebagai orang yang sangat antusias dan energik. Studi menunjukkan bahwa orang pagi berhubungan dengan tipe kepribadian positif.

2. Membuat sisa hari menjadi lebih mudah

Orang yang bangun pagi tidak hanya merasa lebih baik menjalani hari mereka, mereka juga sering lebih siap untuk itu. Mereka yang suka bangun pagi biasanya mengonsumsi sarapan yang sehat, bisa berolahraga jika memang ingin melakukannya, merencanakan hari mereka dengan baik dan menikmati perjalanan yang lebih tenang. Kemungkinan besar Anda bisa tiba di tempat kerja dengan santai, bisa beristirahat sejenak dan siap untuk hari itu. Good job.

3. Studi menunjukkan Anda akan hidup lebih lama

Bangun di pagi hari merupakan salah satu gaya hidup sehat dan memiliki banyak manfaat. Namun masih banyak orang yang malas bangun pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News