Senin, 19 Agustus 2019 – 08:28 WIB

Sering Pusing di Pagi Hari? Waspadai 5 Hal Ini

Kamis, 14 Februari 2019 – 22:32 WIB
Sering Pusing di Pagi Hari? Waspadai 5 Hal Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Pagi hari seharusnya dimulai dengan pikiran yang segar dan tubuh yang bugar. Namun, ada kalanya pusing bisa menyerang saat Anda bangun pagi. Karena itu penting untuk mengetahui berbagai penyebabnya agar Anda dapat lebih waspada.

Pandangan mata yang terlihat kabur dan kepala terasa pening bisa jadi gejala dari pusing. Kondisi tersebut biasanya membuat Anda malas untuk beranjak dari tempat tidur dan akhirnya kembali tertidur dalam waktu yang sangat lama.

Bila Anda mengalaminya, jangan sampai diabaikan. Bisa jadi hal tersebut adalah tanda dari berbagai macam gangguan kesehatan, misalnya adanya penyakit serius pada kepala.

Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, pusing diartikan sebagai perasaan melayang, kepala terasa ringan, atau berputar. Kondisi ini merupakan gejala umum yang dapat dialami oleh siapa saja, dan kapan saja. Penyebab pusing pun bisa beragam, mulai dari masalah fisik hingga psikis.

Kondisi yang harus diwaspadai dapat menyebabkan pusing
Karena penyebab yang bisa berbeda-beda pada setiap orang, maka Anda perlu memahami berbagai penyebab pusing. Berikut ini adalah beberapa faktor yang harus Anda waspadai ketika pusing menyerang setiap pagi:

1.Stres sebelum tidur

Hampir dari setiap orang akan merasakan stres yang timbul akibat berbagai macam faktor, baik karena tumpukan pekerjaan, kehidupan sehari-hari bahkan banyaknya tuntutan. Ingat, stres yang berlebihan dapat mengakibatkan depresi.

Stres, depresi dan beragam keadaan yang membuat Anda tertekan nyatanya tidak baik bagi tubuh. Anda bisa kekurangan hormon serotonin dan pada akhirnya menimbulkan pusing di kepala. Untuk itu, sebaiknya singkirkan beragam pikiran negatif sebelum naik ke tempat tidur.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar