Senin, 22 April 2019 – 03:09 WIB

Waspadai 5 Hal ini Jika Pusing Saat Olahraga

Rabu, 13 Februari 2019 – 16:16 WIB
Waspadai 5 Hal ini Jika Pusing Saat Olahraga - JPNN.COM

jpnn.com - Pusing bisa datang kapan saja dan di mana saja. Kondisi ini merupakan gejala umum yang tak perlu dikhawatirkan. Meski begitu, pada kondisi tertentu, pusing juga bisa menandakan gejala dari masalah serius pada kesehatan Anda sekarang. Terutama bila pusing yang dirasakan muncul saat olahraga, Anda perlu mewaspadainya.

Istilah pusing biasanya digunakan untuk menggambarkan perasaan kehilangan keseimbangan. Sementara itu, ada juga yang mengartikan istilah pusing sebagai gambaran dari perasaan bahwa lingkungan di sekitar mereka berputar.

Gejala yang timbul akibat pusing dapat terlihat dengan jelas. Meski kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, namun bukan hal yang mudah untuk mengidentifikasi penyebab utama dari pusing yang diderita seseorang. 

Tapi, bagaimana bila rasa pusing muncul di tengah berolahraga?

Pusing saat sedang olahraga juga bisa jadi pertanda atas beberapa hal. Berdasarkan pemaparan para ahli medis dari KlikDokter, penyebabnya bisa terjadi akibat:

1. Dehidrasi

Kondisi dehidrasi alias kekurangan cairan saat olahraga, bisa membuat kepala Anda pusing. Untuk mencegahnya, Anda dianjurkan minum sebanyak 500 ml dua jam sebelum berolahraga. Pastikan juga Anda langsung minum saat rasa haus mulai muncul.

“Pada kondisi dehidrasi atau kekurangan cairan, respons tubuh terhadap stres bisa menjadi lebih buruk. Asupan cairan yang cukup akan membantu membuat metabolisme tubuh bekerja lebih baik,” ujar dr. Alberta Jesslyn Gunardi BMedsc Hons dari KlikDokter.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar