Jangan Manipulasi Nilai Raport

Jangan Manipulasi Nilai Raport
Jangan Manipulasi Nilai Raport
BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh diminta mengawasi sekolah supaya tidak melakukan manipulasi nilai raport dengan tujuan supaya lulusannya diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan secara gratis.

Harapan tersebut disampaikan anggota Komisi E DPRA Tgk. Makhyaruddin Yusuf , Rabu (12/12), terkait progam Pemerintah yang akan menggratiskan biaya seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri pada 2013, serta bertambahnya kuota jalur undangan menjadi 50 persen dari total penerimaan mahasiswa baru.

“Dengan digratiskannya biaya masuk PTN, kita harapkan dapat memacu siswa di sekolah untuk meningkatkan prestasi dan nilai ujian,” ujar Tgk Makhyaruddin.

Ia juga mengharapkan supaya dengan bertambahnya kuota jalur undangan menjadi 50 persen dari total penerimaan mahasiswa baru, tidak menjadi ajang perang nilai antar sekolah dengan melakukan manipulasi rapor supaya muridnya banyak diterima di PTN.

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh diminta mengawasi sekolah supaya tidak melakukan manipulasi nilai raport dengan tujuan supaya lulusannya diterima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News