Jangan Meniru Adegan Ini, Berbahaya! yang Menang Dapat Rp1 Juta Sampai Rp5 Juta

Jangan Meniru Adegan Ini, Berbahaya! yang Menang Dapat Rp1 Juta Sampai Rp5 Juta
Suasana pertarungan tangan kosong alias tarung bebas ilegal, Street Fight di salah satu lokasi tertentu di Jalan Botolempamgan, Makassar Sulawesi Selatan. FOTO/HO/Tangkapan Layar

jpnn.com, MAKASSAR - Video aksi 'tarung bebas' tanpa dilengkapi alat pengaman hingga disaksikan puluhan penonton di Makassar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Polrestabes Makassar tengah menyelidiki serta menelusuri aktor di balik aksi tarung bebas ini.

"Polrestabes dan jajaran polsek sedang melakukan penyelidikan terkait adanya video viral Makassar Fighter, ataupun akun lainnya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman, Rabu.

Dia mengatakan sejauh ini tim kepolisian telah mengumpulkan Informasi termasuk lokasi digelarnya tarung bebas tersebut serta siapa saja pelaksana kegiatan ilegal tersebut hingga melanggar protokol kesehatan (prokes) COVID-19 karena berkumpul dan tidak mengenakan masker.

"Sedang ditelusuri, di mana tempat (bertarungnya) ataupun orang-orangnya, siapa saja yang ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan itu sangat merugikan dan telah melanggar aturan dan atau melakukan tindak pidana pasal 184 KUHPidana" ujarnya.

Meski lokasi kegiatan tarung bebas itu sudah diketahui, namun belum dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan.

Polisi juga tengah menyelidiki dugaan adanya perjudian dalam acara tersebut, termasuk penonton yang dibebankan biaya masuk lokasi.

"Sampai saat ini kami belum pastikan uang taruhannya atau seperti apa. Jadi, ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap kegiatan tersebut. Tim kami sudah turun ke lapangan, termasuk mencari pemilik akun," paparnya.

Video pertarungan tangan kosong alias tarung bebas ilegal, Street Fight, beredar luas di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News