Jangan Percaya! Koreografi Keren Ini Bukan Milad FPI

Jangan Percaya! Koreografi Keren Ini Bukan Milad FPI
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Ada-ada saja ulah penyebar hoaks. Video koreografi keren yang ditampilkan mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) pun dilabeli bagian milad Front Pembela Islam (FPI).

Ulah penyebar hoaks itu pun memancing keributan di dunia maya. Banyak yang menghujat FPI bikin masalah dengan mengklaim karya orang lain.

Kalimat-kalimat bernada emosional bertebaran di kolom komentar yang mengiringi penyebaran video tersebut.

Di pihak lain, FPI mengaku tidak tahu penyebar video tersebut. Apalagi memberikan label bahwa koreografi itu menjadi bagian dari milad FPI.

Ya sudah, berpikir positif saja. Mungkin si pembuat hoaks sedang ingin mengadu domba warganet dan tampaknya memang berhasil.

Video itu menggambarkan penampilan koreografi mahasiswa baru dalam penutupan Orientasi Diponegoro Muda atau ODM 2017. Acaranya berlangsung pada 13 Agustus 2017 di Stadion Undip, Tembalang, Semarang.

Video tersebut, rupanya, diambil dengan kamera drone. Dari atas terlihat gerakan koreografi itu membentuk formasi peta Indonesia, lalu berubah menjadi bendera Merah Putih. Keren!

’’Indonesia terdiri atas beragam suku, budaya, dan agama, tapi perbedaanlah yang menguatkan kita. Semua itu dibuktikan dengan formasi barisan ini. Kita semua membaur menjadi satu dalam balutan merah putih,’’ tulis akun resmi ODM Undip di Instagram.

Ada-ada saja ulah penyebar hoaks. Video koreografi keren yang ditampilkan mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) pun dilabeli bagian milad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News