Jangan Salah, Begini Gaya Komunikasi yang Menarik bagi Generasi Z

Jangan Salah, Begini Gaya Komunikasi yang Menarik bagi Generasi Z
Pendiri Genzhop Fauzan Kemal Akbar mengatakan Twitter adalah salah satu sarana komunikasi efektif untuk berinteraksi dengan publik. Foto: dok Genzhop

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Genzhop Fauzan Kemal Akbar mengatakan Twitter adalah salah satu sarana komunikasi efektif untuk berinteraksi dengan publik melalui cara-cara yang unik dan tidak tertebak.

Kemal menyebut gaya komunikasi itu bisa dilakukan untuk memperkenalkan tokoh, seperti melalui trending topik tagar Twitter UrusanGue Asikin Indonesia.

"Awalnya saya memang murni punya ide untuk berkreasi, cetak baju atau kaos dengan desain yang mencerminkan kegiatan atau kesenangan generasi milenial dan generasi Z. Kemudian ketika mencari-cari momentum dan berkreasi, tercetuslah kalimat Urusan Gue ini," kata Kemal dalam keterangan yang dikutip, di Jakarta, Rabu (8/3).

Menurutnya, upaya itu dilakukan karena ada perubahan perilaku komunikasi generasi milenial dan generasi Z di era digital dari pada masa sebelumnya.

Contohnya, kata Kemal, pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, suara dari generasi milenial dan gen Z sangatlah menentukan. 

Berdasarkan data Litbang Kompas, jumlah pemilih generasi z dan milenial mencapai sekitar 53,8 persen dari total pemilih. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kepercayaan dari gen z dan milenial, politikus perlu membangun kedekatan emosional dengan kelompok pemilih tersebut. 

"Kita bosen dengan deklarasi relawan atau tim sukses, narasi dan janji-janji surgawi, apalagi yang menimbulkan perpecahan. Sebab itu, tulisan di kaos ini menjadi ungkapan pribadi pemakainya, tentang profil Pak Prabowo yang sudah kita kenal memiliki banyak kelebihan dan bisa dipertanggungjawabkan, terbukti, dan dipercaya," paparnya. 

Dia menilai Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat layak jadi panutan atau didukung karena sudah terbukti kerjanya, berintegritas, kaya pengalaman, tegas, berani dan menginspirasi generasi muda.

Pendiri Genzhop Fauzan Kemal Akbar mengatakan Twitter adalah salah satu sarana komunikasi efektif untuk berinteraksi dengan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News