Menhan Prabowo: Babinsa Akan Dibekali Alat Komunikasi Canggih

Menhan Prabowo: Babinsa Akan Dibekali Alat Komunikasi Canggih
Menhan Prabowo Subianto saat menyapa para Babinsa Kodam V/Brawijaya, di Convention Hall Grand City, Surabaya pada Senin (13/2/2023). Foto: dok. Tim Media Prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengatakan para Babinsa bakal dibekali dengan alat komunikasi canggih.

Hal itu disampaikan Prabowo seusai menyerahkan secara simbolis 100 unit sepeda motor untuk kendaraan operasional Babinsa di wilayah Kodam V/Brawijaya, di Surabaya, Senin (13/2).

Menurut Prabowo, langkah tersebut sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah setuju untuk memberikan dukungan operasional bagi Babinsa sebagai pertahanan terdepan dalam sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (siskanhamrata).

Mewakili Presiden Jokowi dan pemerintah, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras Babinsa menjaga stabilitas negara.

Selain kendaraan operasional, pada pertengahan 2023 ini para Babinsa juga akan dibekali alat komunikasi canggih.

"Selain kendaraan operasional, sekitar Agustus- September nanti, Babinsa akan kita bekali dengan alat komunikasi canggih, radio satelit yang bisa menghubungi seluruh Indonesia," kata Prabowo melalui siaran pers diterima di Jakarta.

Prabowo juga memberi pengarahan kepada 2.000 Babinsa saat pertemuan di Convention Hall Grand City, Surabaya itu.

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu mengingatkan bahwa Jawa Timur merupakan wilayah penting dalam pertahanan Indonesia.

Menhan Prabowo Subianto menyebut para Babinsa akan dibekali alat komunikasi canggih. Dia juga mengungkap rencana modernisasi matra TNI AU, TNI AD, dan TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News