Jangan Sampai Generasi Mendatang Bungkuk karena Teknologi

JK Wakili Jokowi Buka TAFISA World Games 2016

Jangan Sampai Generasi Mendatang Bungkuk karena Teknologi
Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi saat membuka TAFISA World Games 2016 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/10) malam. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com - JAKARTA - The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games 2016 ke-6 akhirnya resmi dimulai. Opening ceremony lomba olahraga rekreasi dan permainan itu digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/10) malam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka event yang mengusung tema Unity in Diversity itu. Peserta TAFISA adalah 14.000 orang dari 87 negara.

JK -sapaan Jusuf Kall- dalam sambutannya mengatakan, melihat ke masa depan bukan berarti meninggalkan hal-hal yang tradisional yang bermanfaat. Ia justru menganggap olahraga dan permainan tradisional tetap penting.

Menurut JK, perkembangan teknologi membuat setiap orang sibuk dengan gadget masing-masing. “Jangan sampai ke depan generasi kita bungkuk karena teknologi,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menpora Imam Nahrawi dan Hayono Isman selaku ketua pelaksana TAFISA World Games 2016. Ajang yang akan berlangsung hingga 12 Oktober itu mempertandingkan 86 cabang olahraga.

Di bawah guyuran gerimis, JK yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo lantas menceritakan pengalamannya saat kecil. Yakni ketika bermain bola saat hujan.

"Ketika saya kecil, permainan yang menarik bagi saya adalah bermain bola saat hujan. Malam ini, hujan pun menjadi bagian dari pembukaan TAFISA," katanya.(dkk/ara/jpnn)

JAKARTA - The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games 2016 ke-6 akhirnya resmi dimulai. Opening ceremony lomba olahraga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News