Jangan Sepelekan Ideologi Pancasila

Jangan Sepelekan Ideologi Pancasila
Jangan Sepelekan Ideologi Pancasila
JAKARTA – Persoalan disintegrasi bangsa yang akhir-akhir ini terus membayangi negara ini, sepertinya menjadi perhatian serius bagi mantan Komandan Marinir Letjen TNI (Marinir) Purn Nono Sampono (NS). Menurutnya, persoalan keutuhan bangsa tidak boleh dianggap main-main. Karena itu, Pancasila sebagai dasar dan falsafah bangsa haruslah terus ditanamkan dan amalkan.

“Kita tentunya tidak ingin negara ini hanya tinggal kenangan seperti Uni Soviet. Karena itu, kita yang sudah memiliki Pancasila, harusnya, bisa menjadikan falafah itu sebagai landasan hidup. Karena, dengan mengamalkan Pancasila, segala permasalahan dan perbedaan yang terjadi di bangsa ini dapat diselesaikan,” kata Nono Sampono di sela-sela acara diskusi di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang, Jumat (2/12).

Bakal calon gubernur Gubernur DKI ini  memandang permasalahan yang dihadapi Indonesia hampir sama seperti persoalan Uni Soviet waktu itu. Yaitu hilangnya nilai-nilai kebangsaan. Masing-masing elemen bangsa hanya sibuk dengan kepentinganya, semuanya menjurus pada perilaku korupsi yang menjadi trend di Indonesia saat ini.

“Kondisi saat ini sudah merupakan bukti kalau bangsa ini sedang menghadapi masalah yang besar. Tidak bisa  kita menafikan masalah ini,” terangnya.

JAKARTA – Persoalan disintegrasi bangsa yang akhir-akhir ini terus membayangi negara ini, sepertinya menjadi perhatian serius bagi mantan Komandan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News