Kamis, 21 Maret 2019 – 08:41 WIB

Jangan Terkecoh ya, Margarin Impor Belum Tentu Bagus

Senin, 11 Maret 2019 – 18:06 WIB
Jangan Terkecoh ya, Margarin Impor Belum Tentu Bagus - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Konsumen diminta hati-hati saat memilih margarin. Jangan terkecoh dengan brand maupun produsen lokal atau impor. Sebab, faktanya beberapa margarin impor justru menggunakan gajih (lemak) hewan sehingga kurang baik dikonsumsi masyarakat Indonesia.

"Masyarakat kita kan senang banget dengan margarin impor untuk proses pembuatan bakery, cake, dan lainnya. Padahal bahan dasarnya bukan dari nabati loh melainkan gajih hewan karena mereka (negara luar) tidak punya sawit," ungkap Melvin Darmadinata, GM Sinar Meadow International Indonesia di sela-sela MoU dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Senin (11/3).

Dia menyebutkan, tidak semua produk margarin yang beredar di pasaran bermutu baik. Padahal, standar produk bakery maupun cake yang baik harus dilihat dari bahan dasarnya. Bila bahan dasarnya baik, maka hasil akhirnya bermutu tinggi.

BACA JUGA: Anemia pada Ibu Hamil Berbahaya?

"Ada loh cara membedakan margain bermutu baik atau enggak. Margarin bermutu baik adalah teksturnya harus plastis, tidak berpasir, titik lumer di bawah suhu 40 derajat," tuturnya.

Minimnya pengetahuan masyarakat akan margarin yang baik itulah menjadi salah satu alasan Sinar Meadow melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Dalam kerja sama ini, lanjut Melvin, pihaknya memberikan pendidikan kepada mahasiswa bagaimana menghasilkan produk bermutu tinggi. Dimulai dari pemilihan bahan dasar, pengolahan, penyajian, hingga saat produk itu dikonsumsi masyarakat.

"Dengan mendidik mahasiswa ini diharapkan mereka bisa menyajikan produk bakery and cake berkualitas tinggi. Kalau konsumen mengonsumsi produk bermutu, kesehatan konsumen bisa terjaga," tuturnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar