Jangan Terpengaruh 20 Varian Soal UN

Jangan Terpengaruh 20 Varian Soal UN
Jangan Terpengaruh 20 Varian Soal UN
BANDUNG - Ujian Nasional (UN) dengan menggunakan 20 paket soal ujian, disebutkan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) Bandung Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata harus sudah bisa diantisipasi oleh sekolah.

“Sebetulnya berapapun jumlah soal yang dilihat bukan itu dari UN, variasi soal tersebut hanya untuk melihat independensi siswa dalam mengerjakan UN. Jadi saya pikir siswa harus sudah siap dengan itu, karena ini kan memang sudah diberitahukan sejak jauh-jauh hari,” paparnya yang ditemui usai pelaksanaan seminar di Gedung Balai Pertemuan UPI, Jalan Setiabudhi, kemarin(11/3).

Dijelaskannya siswa seharusnya tidak terkena psikologisnya dengan varian soal hingga 20, pasalnya itu hanya menjadi system control dalam pelaksanaan UN saja.

“Jadi siswa tidak perlu memikirkan itu justru fokus saja dengan soal yang dia akan kerjakan. Karena itu merupakan bagian dari mesiapan. Mau dari sudut manapun diubah maka itu tetap evaluasi,” katanya.

BANDUNG - Ujian Nasional (UN) dengan menggunakan 20 paket soal ujian, disebutkan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) Bandung Prof. Dr. H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News