Jangan Terprovokasi Kepentingan Terselubung Pilkada Langsung

Jangan Terprovokasi Kepentingan Terselubung Pilkada Langsung
Jangan Terprovokasi Kepentingan Terselubung Pilkada Langsung

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengajak segenap rakyat Indonesia agar tidak terprovokasi dengan kekuatan asing yang sengaja menghasut rakyat, karena kepentingannya terganggu atas pilihan pilkada dilakukan oleh DPRD.

Ajakan tersebut dikemukakan Bamsoet, sapaan karibnya, karena sekarang ini tidak jelas rakyat mana yang disebut-sebut menolak Pilkada via DPRD. Karena rakyat yang diwakili partai politik lebih dari 65 persen ada di Koalisi Merah Putih (KMP). Koalisi inilah yang mengusulkan pilkada lewat DPRD.

Selain itu 63 juta rakyat juga sebelumnya memilih Prabowo sebagai calon presiden. Bahkan organisasi-organisasi besar Islam seperti Muhamadiyah dan NU, secara terang-terangan mendukung pilkada via DPRD. "Kita sadar, perbedaan pasti terjadi antara kita. Tapi kalau sudah jadi undang-undang, maka kita sebagai warga yang baik wajib ikuti dan taati," katanya.

Meski begitu anggota Komisi III DPR ini tidak memersalahkan pihak-pihak yang memrotes keputusan DPR mengesahkan UU Pilkada. Namun alangkah baiknya jika disalurkan sesuai aturan, yaitu ke Mahkamah Konstitusi.

"Kita harus waspada adanya upaya adu domba antar rakyat dengan berkedok demokrasi. Dan itu bisa kita petakan. Mulai dari media, pengamat, akademisi hingga lembaga-lembaga swadaya masyarakat. #saveindonesia," katanya. (gir/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengajak segenap rakyat Indonesia agar tidak terprovokasi dengan kekuatan asing yang sengaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News