Jangan Tertawa ya, Inilah Tujuh Mahaguru Dimas Kanjeng, Pekerjaan Aslinya...

Jangan Tertawa ya, Inilah Tujuh Mahaguru Dimas Kanjeng, Pekerjaan Aslinya...
Mahaguru Dimas Kanjeng: dari kiri, Abdul Karim alias abah Sulaiman Agung, Ratim alias abah Abdul Rahman, Sadli, Mujan alias abah Nogo Sostri, Biwa Sutarno alias abah Karno, Atjep alias abah Kalijogo, dan Marno Sumarno alias abah Cholil, saat gelar media di halaman ditreskrimum Polda Jawa Timur. (7/11). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Dimas Kanjeng Taat Pribadi punya tujuh mahaguru. Kemarin (7/11), pria-pria sepuh itu resmi diperkenalkan ke publik.

Mereka mengaku tidak pernah benar-benar mengenal Dimas Kanjeng. Sehingga, polisi belum bisa menetapkan mereka sebagai tersangka.

Ketujuh mahaguru tersebut dikeluarkan dari ruang penyidik Ditreskrimum Polda Jatim sekitar pukul 13.30.

Polisi mendandani mereka dengan jubah dan sorban serba hitam. Mereka lalu diminta duduk di kursi yang ditaruh di depan gedung.

Tujuh orang dengan rambut beruban itu hanya menunduk.

Jemari mereka memilin sebuah tasbih kecil berwarna hitam. Bibir mereka berkomat-kamit. Tak jelas apa yang dibaca.

“Adegan ini persis seperti peran mereka di setiap acara keagamaan Dimas Kanjeng,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Semua perlengkapan itu didapatkan secara cuma-cuma. Bagian dari fasilitas mereka menjadi mahaguru.

SURABAYA - Dimas Kanjeng Taat Pribadi punya tujuh mahaguru. Kemarin (7/11), pria-pria sepuh itu resmi diperkenalkan ke publik. Mereka mengaku tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News