'Jangankan Menteri, Rakyat Juga Mencemooh Jokowi'

'Jangankan Menteri, Rakyat Juga Mencemooh Jokowi'
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna menilai wajar jika ada di antara menteri Kabinet Kerja mengolok-olok Presiden Joko Widodo. Rakyat,  menurut Budyatna, juga ada yang cemooh Jokowi karena ketidakmampuannya memimpin pemerintahan.

"Saya rasa justru kalau ada menteri yang tidak mengolok-olok Jokowi, malah aneh. Kabinet Jokowi itu banyak orang pintar, sementara Jokowi tidak mampu mengelola mereka. Jangankan menteri, rakyat juga sudah mencemooh Jokowi," kata Budyatna, kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/6).

Dia contohkan bagaimana Jokowi bisa menjadi olok-olok seluruh negeri, ketika dalam kasus pemberian dana bantuan uang muka pembelian mobil bagi pejabat negara, dia mengatakan tidak tahu padahal dia yang menandatangani keputusan itu.

"Dalam kasus tersebut, kelihatan kualitas Jokowi. Dia tidak paham apa yang dia teken. Bisa saja anak buahnya membodohinya kan?," ujar dia.

Harusnya kata Budyatna, Jokowi minta anak buahnya untuk membuat draft. "Tapi dia sendiri harus paham apa yang  dia pesankan pada anak buahnya. Jangan pesan nasi goreng, terus dikasih nasi uduk, langsung acc, karena dia tidak tahu nasi goreng seperti apa," pungkasnya.(fas/jpnn)
    

 


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna menilai wajar jika ada di antara menteri Kabinet Kerja mengolok-olok Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News