Jangkau Daerah Khusus, Lion Parcel Gandeng Pos Indonesia

Inovasi Layanan Ekspedisi di Era E-Commerce

Jangkau Daerah Khusus, Lion Parcel Gandeng Pos Indonesia
Lion Air bersinergi dengan Pos Indonesia. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Lion Parcel sebagai perusahaan penyedia jasa pengiriman paket dan dokumen yang tergabung dalam Lion Group melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pos Indonesia.

Kesepakatan ini dilakukan Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel dan Agus F. Handoyo, Direktur Jasa Kurir PT Pos Indonesia (Persero), bertempat di kantor pusat Lion Parcel, Jalan Agave Raya No. 55, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kerjasama ini sebagai bagian langkah strategis bisnis dengan sharing economy atau collaborative consumption, kolaborasi bisnis baru yang dengan konsep berbagi sumber daya (shared resources) sesuai kemampuan masing-masing perseroan.

Lion Parcel akan mendapatkan jaringan pengiriman Pos Indonesia, dimana outlet Lion Parcel tidak ada. Tahap awal ini, Lion Parcel memanfaatkan lebih dari 118 daerah yang belum terlayani saat ini.

Dengan kerja sama ini, Lion Parcel dapat melakukan pengiriman yang diteruskan oleh Pos Indonesia dari kantor tujuan awal ke kantor penerusan kiriman. Layanan yang digunakan untuk pengiriman menggunakan layanan Pos Kilat Khusus.

Pos Indonesia berpengalaman 272 tahun dengan jangkauan layanan hingga setingkat kelurahan akan memperoleh alokasi ruang kargo dan tarif angkutan udara dengan menggunakan layanan udara niaga berjadwal Lion Air Group yang melayani penerbangan dari Sabang hingga Merauke, dari Talaud sampai ke Pulau Rote.

Di Indonesia dan regional, rute Lion Air dan Batik Air terkoneksi dengan Wings Air yang menjangkau daerah pelosok (kotamadya/ kabupaten). Untuk rute internasional, diperkuat oleh Malindo Air berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia dan Thai Lion Air di Bangkok, Thailand.

Dari sinergi yang terjalin, Lion Parcel menyediakan layanan yang membuat pelanggan mendapatkan akses lebih mudah dalam melakukan transaksi pengiriman paket/ dokumen.

Menggandeng Pos Indonesia, Lion Parcel menawarkan kemudahan pengantaran kiriman paket dan dokumen ke beberapa wilayah tertentu yang masih belum tersedia outlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News