Persaingan Ketat, Layanan Kurir Pos Indonesia Terus Tumbuh

Persaingan Ketat, Layanan Kurir Pos Indonesia Terus Tumbuh
PT Pos Indonesia. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur of Courier Services Pos Indonesia, Agus F Handoyo mengatakan layanan kurir Pos Indonesia masih akan terus tumbuh signifikan di tengah persaingan yang semakin ketat.

Agus menuturkan, ada empat segmen bisnis kurir yang dibidik Pos Indonesia saat ini yaitu korporasi, pemerintah, ritel dan jasa perusahaan jasa e-commerce.

"Pertumbuhan layanan kurir dari waktu terus meningkat, seiring dengan maraknya transaksi online. Pos Indonesia banyak mendapatkan kerja sama market place dan reseller dalam mengirimkan (distribusi) barang-barang yang terjual," ujar Agus.

Untuk menangkap besarnya peluang jasa kurir, Pos Indonesia mengandalkan jaringan yang dimiliki seperti gerai pos, agen pos, termasuk mengerahkan petugas pos yang langsung masuk menyasar kepada masyarakat yang akan mengirimkan barang.

"Untuk menambah kualitas layanan jasa kurir, kami mengalokasikan investasi untuk membangun infrastruktur jaringan internet dan solusi-solusi atau aplikasi layanan yang bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat," tandasnya.

Adapun kontribusi layanan kurir terhadap pendapatan perusahaan mencapai 60 persen, disusul layanan jasa keuangan 30 persen, selebihnya yakni layanan logistik, properti dan penjualan materai.(chi/jpnn)


Untuk menangkap besarnya peluang jasa kurir, Pos Indonesia mengandalkan jaringan yang dimiliki seperti gerai pos, agen pos, termasuk mengerahkan petugas pos.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News