Gandeng Lion Express, Pos Indonesia Makin Manjakan Konsumen

Gandeng Lion Express, Pos Indonesia Makin Manjakan Konsumen
Dari kiri: Senior Cargo Manager Lion Air August Paul Toruan, Direktur Utama Lion Express Farian Kirana, Direktur Jasa dan Kurir Pos Indonesia Agus F Handoyo, dan GM Commercial Lion Express Victor Ary Surbakti. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) dan Lion Express (Lion Group) menjalin kerja sama untuk memaksimalkan potensi masing-masing.

Dalam kesepakatan itu, Pos Indonesia mendapat alokasi ruang kargo dan tarif pesawat Lion Air Group dan Lion Express dengan mempertimbangkan kuantitas barang dan lokasi serta rute yang disepakati.

Sementara itu, Lion Express mendapatkan harga khusus untuk pengantaran daerah terpencil tempat sebaran Pos Indonesia berada serta memanfaatkan ruangan di kantor pos untuk pengiriman produk usaha kecil menengah (UKM).

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono mengatakan, dengan rute penerbangan Lion Group yang merata di seluruh tanah air dan juga negara-negara Asia Tenggara, Tiongkok, dan Timur Tengah, pihaknya siap bersinergi dengan mengirimkan paket ke seluruh Indonesia.

"Kerja sama ini adalah kolaborasi dan sinergi yang luar biasa. Kami menunggu paket-paket UKM Lion Express dari seluruh penerbangannya. Biarkan kami yang mengirimkan. Tentunya masyarakat akan mendapatkan manfaat dari kerja sama ini," ujar Gilarsi usai penandatangan nota kesepahaman di gedung Pos Ibu Kota, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (11/12).

Acara penandatanganan kerja sama itu juga dihadiri Direktur Jasa dan Kurir PT Pos Indonesia Agus F. Handoyo, General Manager Commercial Lion Express Victor Ary Surbekti, dan pejabat lainnya.

Gilarsi menambahkan, kerja sama itu bertujuan memanfaatkan potensi masing-masing perusahaan.

Selama ini, Pos Indonesia unggul dalam jasa dan giro dengan jaringan kantor pelayanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

PT Pos Indonesia (Persero) dan Lion Express (Lion Group) menjalin kerja sama untuk memaksimalkan potensi masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News