Janji Perjuangkan Hak Anak di Lapas

Janji Perjuangkan Hak Anak di Lapas
Janji Perjuangkan Hak Anak di Lapas
JAKARTA- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berjanji memperjuangkan hak bagi anak-anak yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas). ’’Hak dalam menerima pendidikan, hak dalam mendapatkan perlindungan, dan hak dalam kehidupan yang layak di dalam lapas,’’ ujar Menkumham Patrialis Akbar saat memberikan sambutan pada kegiatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia di Senayan, Jakarta, kemarin (12/12).

Pemerintah, lanjutnya, sangat serius memperjuangkan dan menegakkan HAM di Indonesia. Pemerintah akan berada digaris terdepan dalam memberikan perlindungan HAM terhadap rakyatnya. ’’Dalam pembentukan karakter bangsa untuk peduli dengan HAM, dimulai sejak remaja dikenalkan dengan HAM. Karena remaja merupakan generasi penerus bangsa,’’ tegasnya di hadapan para pelajar SLTA dan hadirin itu.

Patrialis juga mengajak kepada orang tua dan guru untuk tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap anak didik dan anak-anaknya di rumah. Sebab, perlindungan anak sudah sangat tegas termaktub di dalam undang-undang. ”Jangan sampai ada lagi orang tua dan guru yang masuk penjara, gara-gara melakukan penganiayaan terhadap anak-anak,” kata politisi asal PAN ini.

Kegiatan yang didukung Kanwil DKI Kementerian Hukum dan HAM itu dimeriahkan berbagai hiburan. Sebanyak 8 ribu pelajar SLTA dari 100 SMA di DKI Jakarta ikut ambil bagian. (mos)


JAKARTA- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berjanji memperjuangkan hak bagi anak-anak yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News