Janji Revitalisasi Pendidikan Jokowi - Ma'ruf Amin Dapat Dukungan

Janji Revitalisasi Pendidikan Jokowi - Ma'ruf Amin Dapat Dukungan
KH Ma'ruf Amin saat debat cawapres Minggu (17/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin menjanjikan akan lebih perhatian lagi ke dunia pendidikan. Salah satunya dengan merevitalisasi pendidikan pada jenjang SMK. Ma'ruf menutukan janji tersebut saat debat cawapres, Minggu (17/3) lalu.

Menanggapai hal tersebut, pengamat pendidikan Darmaningtyas mendukung apa yang akan dilakukan oleh Ma'ruf Amin jika menang Pilpres 2019. Bahkan, dia mengatakan rencana tersebut sangat bagus karena menjadikan Indonesia lebih baik.

“Saya kira bagus apa yang akan dikerjakan oleh Pak Ma’ruf. Serta, ini bertujuan untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” kata Darmaningtyas seperti keterangan tertulis, Selasa (19/3).

Dia menjelaskan, revitalisasi yang akan dilakukan oleh Ma’ruf Amin harus pada program link and match. Dengan demikian, para lulusan SMK nanti bisa langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan yang diminatinya.

“Yang mau direvitalisasi itu SMK, link and match-nya akan diperbaiki. Jika sudah baik, maka para lulusannya nanti akan mendapatkan pekerjaan sesuai jurusannya,” pungkasnya. (*/adk/jpnn) 


Revitalisasi pendidikan yang akan dilakukan oleh Jokowi - Ma’ruf Amin harus pada program link and match.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News