Janji Siti Atikoh jika menjadi Ibu Negara

Janji Siti Atikoh jika menjadi Ibu Negara
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Pasar Modern Tulang Bawang di Jalan Lintas Sumatra, Banjar Agung, Lampung, Kamis (11/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com - TULANG BAWANG - Siti Atikoh akan tetap blusukan meski nanti suaminya, Ganjar Pranowo, memenangi Pilpres 2024 dan menjadi Presiden RI.

Atikoh mengaku bakal tetap rajin ke pasar, seperti blusukannya hari ini di Pasar Modern Tulang Bawang di Jalan Lintas Sumatra, Banjar Agung, Lampung.

Ibunda dari Zinedine Alam Ganjar itu berkata demikian menjawab pertanyaan awak media.

"Oh, tentu (bakal tetap blusukan, red)," katanya.

Menurut dia, blusukan membuat seseorang mengetahui secara langsung kondisi riil harga bahan pokok dan daya beli masyarakat.

"Banyak sekali realita-realita yang bisa dipahami, yang pertama dari kebutuhan pokok, yang kedua daya beli masyarakat," kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Atikoh mengatakan, seseorang juga bisa mendengar keinginan rakyat apabila berada di pasar. Perempuan kelahiran Purbalingga itu memastikan akan tetap blusukan apabila menjadi Ibu Negara nanti.

"Masyarakat itu bisa menyampaikan aspirasi, meski tidak terkait dengan kebutuhan yang ada di komoditas. Misalnya, mereka itu di tempat tinggalnya ada kesulitan aksebilitas terhadap pendidikan, terhadap kesehatan, itu bisa diungkapkan juga ketika bertemu seperti ini," ujar mantan wartawan itu.

Siti Atikoh Suprianti mengungkapkan janji saat blusukan di Pasar Modern Tulang Bawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News