Janjian Ketemu Hari Ini, Yusril-Boy Sadikin Mau Lawan Ahok?

Janjian Ketemu Hari Ini, Yusril-Boy Sadikin Mau Lawan Ahok?
Yusril Ihza Mahendra. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Pemilihan Gubernur DKI Jakarta kemungkinan baru akan digelar Februari 2017 mendatang. Namun gaungnya, kian terasa. Paling tidak terkait nama-nama bakal calon, sejumlah nama mulai bermunculan. Baik yang secara gamblang menyatakan siap maju, maupun yang belum menyatakan sikap, namun diperkirakan bakal maju. 

Antara lain, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, secara tegas telah menyatakan siap maju. Kemudian Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhiyaksa Dault dan pengusaha Sandiaga Uno.

Nama lain, politikus Gerindra M Sanusi, ‎kemudian Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta Boy Bernadi Sadikin yang telah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, namun hingga kini belum juga diproses oleh DPP PDIP.

Yusril mungkin salah satu figur yang sangat dipertimbangkan. Selain telah menyatakan kesiapannya untuk maju, pakar hukum tata negara ini diketahui juga sebelumnya menjadi Kuasa Hukum Koalisi Merah Putih (KMP) pada pemilihan Presiden 2014 lalu.

Kemudian Boy Bernadi Sadikin, ia merupakan putra almarhum tokoh yang paling berjasa terhadap DKI Jakarta, Ali Sadikin. Karena itu tidak heran, banyak pihak mencoba mendekatinya. Apalagi saat mengetahui Boy mengundurkan diri dari kursi Ketua DPD PDIP. Namun Boy belum memberi jawaban, padahal sejumlah tokoh politik diketahui telah menemuinya.

Dari informasi yang didapatkan JPNN.com, menurut rencana, Yusril dan Boy akan bertemu di kantor Yusril, Kamis (25/2) siang ini. Belum diketahui apa agenda dari rencana pertemuan tersebut. Namun kalau kedua nama ini nantinya benar-benar berpasangan dalam pilkada DKI, maka pertarungan memperebutkan kursi DKI 1, akan cukup sengit. (gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News